Saturday, September 8, 2012

Keunggulan Grand Livina


Nissan Grand Livina
 
Nissan Grand Livina adalah sebuah produk MPV (Multi Purpose Vehicle) yang banyak diminati oleh keluarga Indonesia baik yang berdomisili di Indonesia maupun di kota-kota besar lainnya. Selain harga mobil tersebut yang ditawarkan sangat kompetitif,mobil tersebut memiliki beberapa keunggulan tersendiri di bandingkan dengan mpv lainya dan “Unique Selling Point” yang secara umum tidak dimiliki MPV lain, diantaranya adalah kenyamanan seperti saat mengendarai sedan, kemewahan pada bagian interior, performa mesin yang baik serta efisien dalam mengkonsumsi BBM dan kemudahan dalam pengaturan kursi.


Untuk desain bagian Exterior mobil tersebut, Grand Livina hadir dengan body monocoque yang membuat mobil menjadi lebih ringan saat dikendarai, nyaman seperti sedan, handling lebih baik, meningkatkan akselerasi. Rancangan Aerodinamis dari lampu depan hingga lampu kebelakang, mengakibatkan tahanan angin berkurang, dan pemakaian bahan bakar pada mobil tersebut menjadi lebih irit.

Pada desain interior mobil tersebut. Grand Livina memiliki kabin yang lega sehingga dapat memudahkan penumpang untuk keluar masuk mobil tersebut. Pada dashboard MPV ini terlihat desain yang menarik dengan menggunakan konsep two tone color dashboard, silver metalik pada center cluster, dan steering wheel, sehingga memberikan kesan modern dan sporty pada mobil tersebut. Pada varian Grand Livina 1.8 Ultimate HWS,

Nissan membuat konsep desain two tone color Dashboard, perpaduan Wooden Panel dan Silver Metalic Finish pada Center Cluster, serta wooden Steering Wheel untuk memberikan kesan mewah pada mobil tersebut sekaligus modern.
Kursi pada mobil tersebut dapat diatur dan dilipat untuk mengakomodasi berbagai macam keperluan. Bahkan kursi baris ke-3 dapat dilipat dengan mudah, cepat, dan mendatar tanpa melepas head rest terlebih dahulu. Ruang bagasi pada mobil tersebut yang luas dimungkinkan karena kursi dapat dilipat mendatar(flat).

Grand Livina dengan menggunakan mesin HR 15 DE dan MR 18 DE (DOHC, CVTC, ECCS) yang kompak dan responsif sehingga mobil menjadi lebih gesit dan lincah untuk menjelajah didalam kota ataupun menyalip kendaraan lain dijalan bebas hambatan. Dengan menerapkan teknologi Drive By Wire (DBW) dan Electric Power Steering (EPS) akselerasi menjadi lebih halus dan presisi, serta meningkatkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar.

No comments:

Post a Comment