Saturday, September 8, 2012

Launching Nissan Evalia


Launching Nissan Evalia



PT Nissan Motor Indonesia secara resmi meluncurkan kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru, Nissan Evalia.
"Melalui Nissan Evalia, kami ingin mengembangkan bisnis dalam menyediakan rangkaian 'smart products' dan sesuai untuk pasar serta konsumen Indonesia, karena MPV merupakan segmen paling populer di Indonesia," kata Chief Operating Officer Nissan Motor Co.,Ltd. Toshiyuki Shiga dalam acara peluncuran Nissan Evalia di Jakarta, Kamis (7/6).
Menurut Toshiyuki, MPV terbaru itu memiliki banyak ruang bagi penumpang dan barang bawaan, bahkan pada baris ketiga dapat diisi oleh dua orang dewasa dan dapat juga dilipat untuk mendapatkan ruang bagasi yang lebih luas.
Selain itu, kepraktisan didapat melalui pintu geser pada sisi kiri dan kanan pintu bagian belakang yang mudah dioperasikan oleh para penumpangnya, serta pengaturan tempat duduk yang fleksibel.
Dari segi mesin, lanjut Toshiyuki, mobil tersebut menggunakan mesin generasi terbaru, yakni HR15DE yang dapat memberikan performa dan pengalaman berkendara secara maksimal.
Mesin generasi terbaru ini dapat menghasilkan torsi yang lebih baik, terutama pada "low" hingga "middle speed", namun tetap menghasilkan "fuel efficiency" yang baik.
Toshiyuki menambahkan MPV tersebut memiliki desain body kendaraan yang aerodinamis, yakni mampu memberikan hambatan angin yang lebih kecil, sehingga membuat kendaraan lebih stabil dan penggunaan bahan bakar semakin irit.
Nissan Evalia memiliki berbagai tipe dan harga yang berbeda-beda. Tipe 1.5L XV dipasarkan dengan harga Rp185 juta untuk transisi otomatis (A/T) dan Rp175 juta untuk transisi manual (M/T). 
Kemudian tipe 1.5L SV ditawarkan dengan harga Rp172 juta (A/T) dan Rp162 juta untuk (M/T). Sedangkan tipe 1.5L S dijual dengan harga Rp145 juta dan hanya tersedia untuk M/T. Seluruh harga tersebut merupakan harga "on the road" Jakarta.
Nissan Evalia tersedia dalam enam pilihan warna, antara lain Dark Red Metallic, Silver Metallic, Blue Green Metallic, Grey Metallic, Black Solid dan White Solid.

1 comment: